Senin, 23 April 2012

Indonesian Idol 2012 Tanpa Wakil dari Surabaya

Kontes Indonesian Idol kali ini sama sekali tak menghadirkan wakil dari Surabaya. Menurut pihak RCTI selaku penyelenggara Indonesian Idol, kontestan dari Surabaya tak ada yang berkarakter.

“Penyanyi baik banyak, tapi baik dan berkarakter itu yang kami perlukan,” kata Trista P Effendi, Humas RCTI ketika ditanya Surya tentang lepasnya kesempatan kontestan dari Surabaya di ajang Indonesian Idol kali ini.

Dari nama-nama yang diumumkan masuk 12 Besar, Jakarta mendominasi dengan menempatkan enam orang kontestan. Lainnya dari Kebumen, Sukabumi, Purwokerto, Bandung, Tegal, dan Solo masing-masing satu peserta (lihat daftar).

Sementara Agnes Monica percaya bahwa musik bukanlah mata pelajaran matematika. Setiap orang punya selera dan penilaian berbeda. Begitu pula ketika Agnes beberapa bulan terakhir menjadi juri Indonesian Idol.

Itulah yang menyebabkan penilaian Agnes dengan juri lainnya seperti Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani, jadi berbeda. Mereka punya selera masing-masing dan berusaha memberikan penilaian seobyektif mungkin.

Pasangan duet Michael Bolton itu pun tidak asal-asalan memberikan penilaian. Apalagi penilaiannya tersebut sampai menyakiti pesertanya. Sebisa mungkin, sebagai penyanyi berpengalaman ia memberikan solusi untuk memperbaiki penampilan peserta.

"Musik bukan matematika, apapun yang menjadi preference kami, setiap aku ditawari jadi judge aku nggak mau bilang kamu ini nggak enak, kamu ini jelek. Tapi aku mau ngasih solusi," ujarnya di Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Makanya, pemilik album Agnes Is My Name ini memahami adanya penilaian kontroversial dalam ajang tersebut. Bahkan, ia menyebut hal itu sebagai kewajaran. Malah, karena perbedaan dalam penilaian itu bisa melahirkan sosok yang terbaik.
"Kontroversi apapun yang ada di atas meja itu wajar. Justru karena perbedaan itu kami bisa dapat best of the best-nya," tandasnya.

Susunan Nama 12 Besar Indonesian Idol :
1. Regina Ivanova Pollapa (Regina/Jakarta)
2. Kamasean Matthews (Sean/Jakarta)
3. Belinda (Jakarta)
4. Ivan Saputra (Ivan/Jakarta)
5. Roshandy (Shandy/Jakarta)
6. Khanza  (Jakarta)
7. Prattyoda Bhayangkara (Yoda/Kebumen)
8. Non Dhera Siagian (Dera/ Sukabumi)
9. Dionysius Agung Subagya (Dion/Purwokerto)
10. Rio Hamdan (Rio/Bandung)
11. Febri Yoga Sapta (Febri/ Tegal)
12. Maria Rosalia Yoladeta (Rosa/Solo)

Sumber : Surabaya.Tribunnews.com

1 comments:

  • vakum penis says:
    25 Maret 2017 pukul 20.57

    Infonya sangat membantu,, terima kasih..

Posting Komentar